9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:22 WIB
loading...
A A A
Tahun Dibuat : 1836
Negara Asal : Amerika Serikat
Pembuat : Samuel Colt

Meskipun senjata revolving manual telah ada selama berabad-abad, pistol Samuel Colt adalah revolver pertama yang benar-benar sukses. Colt menerima paten pertama untuk mekanisme revolving-nya di Inggris pada 1835 dan setahun kemudian, ia memperoleh paten AS.

Pada 1836, Colt mendirikan Perusahaan Manufaktur Senjata Paten di Paterson, New Jersey. Colt terus memproduksi senjata di perusahaan ini hingga tahun 1842 setelah serangkaian kesuksesan. Senjata Colt terus berkembang popularitasnya dan hari ini, Perusahaan Manufaktur Colt adalah salah satu produsen senjata paling dikenal di dunia.

9. Gatling Gun

9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII


Tahun Dibuat : 1862
Negara Asal : Amerika Serikat
Pembuat : Dr. Richard J. Gatling

Pistol Gatling (Gatling Gun) dianggap sebagai contoh terbaik dari senjata api di awal-awal diperkenalkannya senjata api. Gantling adalah cikal bakal dari senapan mesin modern. Pistol itu dirancang pada 1861 oleh Richard Gatling dan dipatenkan pada tahun berikutnya. Pistol Gatling pertama kali digunakan dalam Perang Saudara Amerika Serikat. (Baca juga: 10 Pertempuran Udara Paling Sengit Sepanjang Sejarah)

Setelah Perang Saudara Amerika, senapan Gatling digunakan dalam konflik internasional seperti Perang Boshin dan Perang Anglo-Zulu. Itu juga digunakan oleh pasukan Amerika selama Perang Spanyol-Amerika di Pertempuran San Juan Hill.

Sumber: www.oldest.org
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)