Tak Senang F-35, Israel Incar Jet Tempur Siluman F-22 Raptor Eksklusif

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Namun, semua pendekatannya telah ditolak oleh Pentagon seiring dengan permintaan negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan bahkan China.

Penjualan F-22 Raptor ke militer asing dilarang oleh undang-undang federal, berdasarkan "Obey Amendment” yang menyatakan; "Tidak ada dana yang tersedia dalam Undang-undang ini yang dapat digunakan untuk menyetujui atau melisensikan penjualan jet tempur taktis F- 22 canggih untuk pemerintah asing."

Undang-undang tersebut dibuat oleh anggota Kongres Dave Obey yang khawatir teknologi pesawat tempur tersebut dapat bocor ke negara-negara seperti Rusia dan China.

Namun, dengan permintaan baru yang dikeluarkan oleh Israel, belum ada komentar dari sumber resmi Amerika Serikat, yang meninggalkan keraguan atas kemungkinan transfer jet tempur eksklusif AS ke negara Yahudi tersebut.

Lockheed Martin F-22 Raptor Fighter Jet adalah pesawat tempur berkursi tunggal, bermesin tunggal, segala cuaca, generasi kelima, siluman, multi-peran, dan dinyatakan sebagai salah satu jet tempur paling mematikan di dunia.

Pesawat tempur ini dikembangkan oleh dua raksasa kedirgantaraan terbesar di dunia, dengan kontraktor utama Lockheed Martin membangun badan pesawat dan sistem persenjataannya sementara juga melayani distribusinya dan Boeing menyediakan pesawat tersebut dengan sayap, badan belakang, integrasi avionik, dan sistem pelatihan.

Apa yang membuat F-22 menjadi monster di udara adalah kombinasi pamungkas dari kinerja siluman dan aerodinamis, yang memungkinkannya memiliki kemampuan bertarung yang tak tertandingi melawan pesawat tempur lain.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)