Empat Hal yang Harus Diperhatikan dalam Debat Capres AS

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Calon hakim agung Trump, Amy Coney Barrett, berada di jalur untuk memenangkan konfirmasi Senat ke pengadilan tinggi minggu depan, kemungkinan akan mengunci suara mayoritas konservatif menjadi 6-3 untuk tahun-tahun mendatang.(Baca juga: Trump Tunjuk Hakim Wanita Konservatif Jadi Hakim Agung )

Biden berada di bawah tekanan untuk menjelaskan apakah dia mendukung proposal oleh beberapa politisi Demokrat untuk menambah sembilan kursi di pengadilan untuk mengurangi pengaruh kaum konservatif.

Biden mengatakan sebelumnya bahwa dia akan mendukung komisi bipartisan untuk mempertimbangkan masalah tersebut.

SKANDAL ANAK BIDEN
Trump sejak tahun lalu telah berusaha untuk menggambarkan Biden terlibat korupsi dengan urusan bisnis putranya Hunter di Ukraina dan China, meskipun penyelidikan oleh Komite Intelijen Senat yang dipimpin Partai Republik tidak menemukan bukti yang mendukung tuduhan itu.

Faktanya, satu-satunya hasil adalah pemakzulan Trump tahun lalu oleh Dewan Perwakilan Rakyat karena menekan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy untuk menyelidiki Biden.

Meski begitu Trump tidak menyerah dan masih melakukannya. Sebelum debat, tim kampanye Trump memperkenalkan mantan rekan bisnis Hunter Biden bernama Tony Bobulinski, yang telah setuju untuk bekerja sama dalam penyelidikan Senat.

Trump kemungkinan akan mencari cara untuk mengungkit hal itu selama debat dalam upaya untuk membuat Biden marah. Terakhir kali dia tidak meraih banyak keberhasilan: Ketika dia menyebutkan penggunaan obat-obatan ilegal Hunter, Biden mengatakan dia bangga dengan upaya putranya untuk mengatasi kecanduan.

Trump sendiri dan anak-anaknya telah dituduh memiliki konflik kepentingan sendiri sejak dia memasuki Gedung Putih, sebagian besar melibatkan bisnis real estate dan hotel keluarga di Amerika Serikat dan luar negeri.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)