Pesan Mengerikan Putin kepada Orang-orang yang Ingin Rusia Hancur

loading...
Pesan Mengerikan Putin kepada Orang-orang yang Ingin Rusia Hancur
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS/File Photo
A+ A-
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin menyampaikan pesan yang ditujukan kepada orang-orang maupun negara tertentu yang menginginkan Rusia hancur. Pesannya mengerikan, yakni ancaman kematian.

Putin tidak menyebut negara atau pun pihak yang menginginkan kehancuran Rusia. Namun, Amerika Serikat selama ini yang kerap menjatuhkan sanksi terhadap Moskow. "Kami hanya khawatir tentang satu hal—bagaimana tidak masuk angin di pemakaman Anda," katanya pada hari Kamis (22/10/2020) pada pertemuan Valdai Discussion Club. (Baca: Rusia Dituduh Gunakan Senjata Rahasia untuk Serangan Agen CIA di Australia)

"Memperkuat negara kita dan melihat apa yang terjadi di dunia, di negara lain, saya ingin mengatakan kepada mereka yang masih menunggu kehancuran bertahap Rusia; dalam hal ini, kami hanya mengkhawatirkan satu hal—bagaimana tidak masuk angin di pemakaman Anda," katanya lagi.

Orang nomor satu Kremlin ini mengaku bangga dengan Rusia dan warganya, yang siap melakukan segala kemungkinan untuk saling membantu selama masa sulit pandemi Covid-19.



"Selama saat-saat tersulit pandemi, saya merasa dan, terus terang, masih merasa bangga dengan Rusia, warga kami, dan kesiapan mereka untuk melakukan segala kemungkinan untuk satu sama lain, dan, tentu saja, yang pertama dan terutama, para dokter kami, perawat dan paramedis—semua orang, tanpa pengecualian, yang merupakan pilar dari sistem perawatan kesehatan kita," kata Putin, seperti dikutip Sputniknews, Jumat (23/10/2020). (Baca: Jet Tempur Siluman F-22 AS Cegat Pembom Rusia di Dekat Alaska)

Pemimpin Rusia itu juga mencatat bahwa sementara komunitas internasional mencoba memobilisasi upaya dan pasukannya untuk memerangi pandemi COvid-19, lebih banyak yang bisa dilakukan.

"Dalam menghadapi ancaman (Covid-19) ini, komunitas internasional sedang mencoba untuk mengambil tindakan tertentu untuk mobilisasinya, dan beberapa hal sudah dilakukan bersama-sama. Namun, saya ingin segera mengatakan bahwa tidak semua yang dibutuhkan (sedang dilakukan) dalam menghadapi tantangan bersama yang sangat besar," paparnya.



Rusia, lanjut Putin, telah berhasil menemukan keseimbangan antara mengutamakan nyawa dan kesehatan warganya selama pandemi virus corona dan secara bersamaan melindungi ekonomi dari guncangannya. (Baca: Putin Usul Perjanjian New START Diperpanjang 1 Tahun)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top