Tangki Gas Pabrik Kimia di India Bocor, 5 Tewas dan 1.000 Dirawat di RS

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:48 WIB
loading...
A A A
"Pihak berwenang juga memeriksa (di rumah-rumah). Kami bekerja untuk membawa orang ke rumah sakit. Mereka membutuhkan oksigenasi dan udara segar," imbuhnya.

Foto-foto yang diambil oleh AFP di Rumah Sakit King George di kota itu memperlihatkan dua atau tiga pasien di setiap tempat tidur, banyak dari mereka anak-anak, dan banyak yang tidak sadar.

Beberapa pasien berbaring di ranjang di rumah sakit yang jarang mengenakan celana pendek dan tanpa atasan atau sepatu.

Menurut Times of India ada delapan yang tewas, termasuk seorang gadis berusia delapan tahun, dan 5.000 orang jatuh sakit.

Menurut surat kabar itu insiden itu menyebabkan kepanikan di antara penduduk setempat dalam radius tiga kilometer di sekitar pabrik dengan banyak orang terlihat terbaring tak sadarkan diri di jalan.

"Yang lain mengalami masalah pernapasan dan mengeluh ruam pada tubuh dan mata mereka yang sakit," bunyi laporan itu.

Saluran televisi India, News18, juga menunjukkan orang-orang berjatuhan di trotoar di jalan-jalan di Visakhapatnam dengan beberapa tampaknya tidak sadar.

Sepeda motor ditinggalkan di tengah jalan seolah-olah orang baru saja terjatuh.

Ambulans diperlihatkan datang untuk mengambil korban yang terluka di tepi jalan untuk membawa mereka ke rumah sakit di daerah tersebut.

India sempat mengalami salah satu bencana industri terburuk dalam sejarah ketika gas bocor dari pabrik pestisida di pusat kota Bhopal pada Desember 1984.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0612 seconds (0.1#10.140)