Pemimpin Chechnya Tegaskan Pelaku Pemenggalan Guru di Prancis Bukan Warganya

Senin, 19 Oktober 2020 - 17:02 WIB
loading...
Pemimpin Chechnya Tegaskan Pelaku Pemenggalan Guru di Prancis Bukan Warganya
Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov menegaskan pelaku bukan warga Chechnya, sehingga dia berharap Prancis tidak menyalahkan negaranya atas apa yang dia sebut serangan teroris tersebut. Foto/REUTERS
A A A
GROZNY - Pemimpin Chechnya , Ramzan Kadyrov mengecam aksi pemenggalan seorang guru di pinggiran kota Paris dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga guru malang tersebut. Dia lalu menegaskan pelaku bukan warga Chechnya, sehingga dia berharap Prancis tidak menyalahkan negaranya atas apa yang dia sebut serangan teroris tersebut.

Samuel Paty yang merupakan guru sejarah dan geografi di College du Bois d'Aulne, dibunuh karena mengajarkan kebebasan berekspresi dengan memperlihatkan karikatur yang dianggap menggambarkan sosok Nabi Muhammad.

Paty dibunuh oleh Abdulak Abuezidovich A secara brutal ketika dalam perjalanan pulang dari sekolah pada pekan lalu. Pelaku merupakan pria etnis Chechnya, Rusia. ( )

"Ke depan, agar penyelidik Prancis tidak menambahkan warna pada versi 'jejak Chechnya', saya tegaskan bahwa Anzorov hanya mengunjungi Republik Chechnya sekali dalam hidupnya pada usia dua tahun," imbuhnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)