Analis: Mahathir Mohamad Sulit Jadi PM Malaysia Ketiga Kalinya

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:20 WIB
loading...
A A A
Dia mengecilkan pembicaraan tentang veteran UMNO Tengku Razaleigh Hamzah yang mengincar jabatan perdana sebagai tipuan, meskipun mungkin bagi pangeran Kelantan tersebut untuk dijadikan wakil Mahathir.

“Saya tidak tahu apakah Mahathir punya nomornya, tapi semuanya mencoba. Anwar berusaha, Muhyiddin mencoba bertahan, tampaknya Ku Li (Razaleigh) bekerja sama dengan Mahathir. Itu sangat tergantung pada penawaran apa yang bisa mereka berikan," ujarnya kepada FMT. (Baca juga: Anwar Ibrahim Dipanggil Polisi di Tengah Kisruh Politik Malaysia )

Dia menambahkan bahwa kombinasi Mahathir-Ku Li mungkin hanya akan terbuka untuk anggota parlemen UMNO yang "disukai" Mahathir atau tidak dianggap "tercemar".

Awang Azman mengatakan Pejuang hanya memanfaatkan krisis politik yang sedang berlangsung dengan menunjuk Mahathir sebagai kandidatnya untuk posisi puncak.

Dia mengatakan foto-foto Ku Li dengan Mahathir digunakan untuk memberikan persepsi bahwa mungkin ada beberapa bentuk kerja sama antara kedua pemimpin veteran itu, meski belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan.

Dia mengatakan sikap Mahathir membuat kerja sama dengan pihak lain menjadi sulit, dan menambahkan bahwa sangat tidak mungkin baginya untuk bekerja dengan Muhyiddin setelah banyak kritik yang dilontarkan kepada perdana menteri.

Awal pekan lalu, Mahathir mengajukan mosi tidak percaya baru terhadap Muhyiddin, setelah upaya sebelumnya tidak berhasil karena kurangnya waktu di Dewan Rakyat.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)