Angka Kematian Akibat COVID-19 di Inggris Tembus 32 Ribu

Selasa, 05 Mei 2020 - 19:58 WIB
loading...
Angka Kematian Akibat COVID-19 di Inggris Tembus 32 Ribu
Angka kematian akibat virus COVID-19 di Inggris terburuk kedua setelah Italia. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Inggris menyusul Italia sebagai negara terparah yang terdampak pandemi virus Corona baru, COVID-19. Negara itu secara resmi melaporkan lebih dari 32 ribu korban meninggal akibat virus mematikan tersebut.

Angka kematian yang tinggi ini dapat meningkatkan tekanan politik pada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang menunggu lebih lama dari para pemimpin Eropa lainnya untuk memerintahkan penguncian untuk mengekang penyebaran virus pada bulan Maret.

Angka mingguan dari kantor statistik nasional Inggris menambahkan lebih dari 7.000 kematian di Inggris dan Wales, meningkatkan total untuk Inggris menjadi 32.313 seperti dikutip dari France24, Selasa (5/5/2020).

Angka tersebut adalah salah satu dari beberapa metode untuk menghitung kematian dan sulit untuk dibandingkan dengan negara-negara lain, tetapi angka tersebut memberikan tanda yang paling jelas bahwa Inggris dapat muncul sebagai negara yang paling parah di Eropa, meski lebih lambat terkena wabah ketimbang negara lain.

Partai-partai oposisi Inggris telah mengajukan pertanyaan tentang keputusan awal Johnson untuk menunda penguncian di saat rumah sakit di Italia sudah dibanjiri pasien.

Mereka juga mengatakan pemerintah Inggris terlalu lambat untuk melakukan pengujian massal dan menyediakan peralatan pelindung yang cukup untuk rumah sakit.

Angka sebenarnya untuk kematian akibat virus Corona mungkin bahkan lebih tinggi. Kantor Statistik Nasional Inggris mengatakan 33.593 lebih banyak orang meninggal daripada rata-rata hingga 24 April di Inggris dan Wales, dibandingkan dengan 27.365 kasus di mana virus Corona disebutkan dalam sertifikat kematian.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)