Viral, Tentara China Menangis di Perbatasan India dan Jadi Olok-olokan

loading...
Viral, Tentara China Menangis di Perbatasan India dan Jadi Olok-olokan
Gambar video para tentara China menangis saat dalam perjalanan menuju perbatasan China-India yang jadi sengketa. Foto/India.com
A+ A-
BEIJING - Sebuah video yang sedang viral di media sosial memperlihatkan beberapa tentara China menangis ketika dalam perjalanan ke wilayah perbatasan yang disengketakan dengan India. Video itu memicu ejekan dari media Taiwan dengan narasi para tentara Beijing seolah-olah takut berperang.

Para personel Tentara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) sedang diangkut dengan bus sambil menyanyikan lagu patriotik China "Bunga Hijau di Angkatan Darat". Semua tentara terlihat emosional, beberapa dari mereka menangis secara terbuka. (Baca: Taiwan Perlihatkan Rudal Jelajah '10.000 Pedang' yang Mampu Hantam China)

Beijing mengirim pasukan ke area perbatasan China-India di Ladakh setelah pada 15 Juni lalu pasukan kedua negara terlibat bentrok mematikan di Lembah Sungai Galwan yang diperebutkan. Sekitar 20 tentara India tewas, sedangkan pihak China tidak mengonfirmasi perihal jumlah tentaranya yang tewas atau pun luka.

Taiwan News dan Liberty Times, surat kabar anti-Beijing di Taiwan, melaporkan adegan para tentara China yang menangis di dekat perbatasan India tersebut.



"Ketika ketegangan terus membara di perbatasan China-India, sebuah video muncul pada hari Minggu (20 September) yang menunjukkan tentara PLA menangis saat mereka dikerahkan ke perbatasan," tulis Taiwan News. (Baca: Partai Komunis China Nyatakan Siap Perang dengan Negara ASEAN dan AS)

"Dalam video tersebut, para tentara terlihat menangis histeris saat mereka berjuang untuk menyanyikan lirik lagu PLA 'Bunga Hijau di Angkatan Darat'," lanjut surat kabar tersebut.

Publikasi tersebut mengklaim bahwa pasukan tersebut adalah mahasiswa yang lima di antaranya secara proaktif dan secara sukarela mengabdi di Tibet.



Tibet, yang memiliki gerakan separatisnya sendiri, berada di sebelah wilayah Ladakh tempat kekerasan mematikan terjadi pada bulan Juni.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top