Rusia Tangkap Pria Pengaku Titisan Yesus yang Memiliki 5.000 Pengikut

Kamis, 24 September 2020 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Torop menolak tuduhan terhadapnya yang dirinci oleh Komite Investigasi Rusia. Dia mempertanyakan kata-kata para korban, dan mengklaim bahwa dia belum pernah melihat beberapa dari mereka.

"Saya belum pernah melihat satu pun dari mereka dan saya melihat satu lagi 15 tahun lalu. Dalam tiga tahun terakhir, tiga dari orang-orang ini terus-menerus membuat kesulitan dan mengajukan keluhan mereka," katanya. (Baca juga: Nego Ulang Proyek Jet Tempur KF-X/IF-X, Pihak Korsel Terbang ke Indonesia )

Redkin meminta organisasi hak asasi manusia untuk membantu sekte tersebut. Dia mengklaimpengadu memiliki "gangguan mental" dan tidak boleh dipercaya oleh penegak hukum.

“Saya tinggal di taiga, di darat,” katanya. “Di sana saya punya istri dan tiga anak kecil, anak di bawah umur. Sekarang akan sangat sulit bagi mereka."

Operasi untuk menahan Torop melibatkan empat helikopter dan puluhan perwira bersenjata berat dari Garda Nasional Rusia, pasukan di bawah komando Presiden Vladimir Putin, dinas keamanan FSB, dan Komite Investigasi.

Video yang dirilis oleh anggota sekte menunjukkan pasukan khusus Spetsnaz bertopeng dengan senapan mesin tempur di wilayah kelompok itu di distrik Kuraginsky terpencil di wilayah Krasnoyarsk di Siberia.

Petugas lainnya berpakaian preman. Kelompok sekte itu—yang dilarang merokok dan minum alkohol—telah berada di Siberia selama bertahun-tahun dan tidak jelas mengapa pihak berwenang Rusia bertindak dalam penggerebekan dini hari.

Torop mengklaim memiliki 5.000 pengikut, beberapa ratus di antaranya tinggal di pondok kayu di kamp Sun City yang terpencil di Petropavlovka, sekitar 2.600 mil di timur Moskow.

Tiga tahun lalu pemimpin sekte itu mengatakan kepada BBC; “Kami memiliki sekolah gadis bangsawan di sini."

“Kami mempersiapkan para gadis untuk menjadi istri masa depan, calon pengantin bagi pria yang layak," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)