Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Lewati Angka 200 Ribu

Rabu, 23 September 2020 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan kepada jurnalis Bob Woodward pada Februari bahwa virus itu "hal yang mematikan", tetapi bulan berikutnya mengatakan bahwa dia telah meminimalkan keparahannya untuk menghindari kepanikan. (Baca juga: Tensi Pilpres AS Meninggi, Biden Tuding Trump Berbohong Soal Covid-19 )

"Saya ingin selalu mengecilkannya. Saya masih suka mengecilkan hati, karena saya tidak ingin membuat panik," katanya kepada wartawan.

Berbicara kepada para pemilih bulan ini, dia membantah telah melakukan itu, mengatakan dia sebenarnya telah "mempermainkannya".

Trump juga telah memberikan panduan yang kontradiktif tentang masker. Di satu sisi meremehkan mereka yang memakainya sebagai orang yang tidak sehat, di sisi lain menyerukan warga Amerika untuk "menunjukkan patriotisme" dengan memakainya.

Dia telah memberikan pesan tentang vaksin yang bertentangan dengan CDC. Dia baru-baru ini mengatakan orang Amerika akan dapat mengakses vaksin paling cepat bulan depan, sementara direktur CDC Robert Redfield mengatakan vaksin tidak mungkin tersedia secara luas sebelum pertengahan 2021.(Baca juga: April, Trump Janjikan Vaksin Covid-19 Tersedia untuk Warga AS )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)