Perairan Paling Angker di Dunia, dari Laut Iblis hingga Segitiga Bermuda

Minggu, 27 September 2020 - 11:56 WIB
loading...
Perairan Paling Angker di Dunia, dari Laut Iblis hingga Segitiga Bermuda
Sebagian besar permukaan bumi adalah berupa lautan. Sejumlah perairan tercatat sebagai yang paling berbahaya di dunia. Perairan-perairan tersebut telah banyak memakan korban jiwa. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SEBAGIAN besar permukaan bumi adalah berupa lautan . Sejumlah perairan tercatat sebagai yang paling berbahaya di dunia. Perairan-perairan tersebut telah banyak memakan korban jiwa. Diwarnai sejumlah mitos serta kisah menyeramkan, perairan-perairan tersebut pun kian angker. (Baca juga: 10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia)

1. Los Roques, Karibia
Perairan Paling

Pemandangan indah, beserta kekayaan alam di bawah laut, menjadikan Los Roques sebagai destinasi wisata dan menyelam. Namun beberapa kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat menjadikan perairan ini semakin misterius.

Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin di perairan ini memang cukup berbahaya. Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia. (Baca juga: Pertempuran Laut Terbesar yang Tercatat dalam Sejarah)

2. Laut Iblis, Jepang
Perairan Paling

Dari namanya saja sudah membuat banyak pelaut waspada. Nama lainnya adalah Dragon's Triangle, terletak di dekat pantai Jepang di Samudera Pasifik, Laut Iblis merupakan salah satu perairan paling berbahaya di muka bumi.

Perairan ini sangat luas, bahkan mencapai perairan Filipina. Dengan banyaknya kecelakaan dan kasus kapal hilang di segitiga ini, Laut Iblis tentu sudah menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan pelaut profesional. (Baca juga: Penampakan 'Tanduk Iblis Raksasa' Muncul dari Permukaan Laut Teluk Persia)

3. Selat Drake, Antartika
Perairan Paling

Selat Drake merupakan perairan yang sering dilewati oleh pelaut ataupun wisatawan jika ingin mengunjungi Antartika. Menurut laman Gadventures.com, ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah melewati selat Drake.

Ombak dan cuaca ekstrem kerap dialami oleh pelaut, dan bahkan banyak bongkahan es yang bisa sewaktu-waktu membahayakan kapal yang melintas. (Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Suara Mengerikan dari Dalam Laut)

4. Laut Sulu, Filipina
Perairan Paling

Laut Sulu adalah perairan yang terletak di barat daya Filipina. Bukan kekuatan alamnya yang ditakuti oleh para pelaut, namun para bajak lautnya. Seperti pada 2011, terdapat 237 insiden pembajakan kapal oleh perompak dan beberapa meminta tebusan.

Meskipun saat ini kasus-kasus pembajakan laut sudah berkurang, namun masih didapati beberapa laporan bahwa terdapat perompak yang selalu menyebar teror bagi kapal-kapal komersial yang lewat. (Baca juga: Filipina Bersumpah Panggil AS jika Kapal Perangnya Diserang China)

5. Segitiga Bermuda
Perairan Paling

Segitiga Bermuda merupakan nama legendaris di dunia kelautan dunia. Dengan banyak kejadian kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat terbang, membuat nama perairan ini sangat terkenal di seluruh dunia. (Baca juga: Ini Penyebab Puluhan Pesawat Lenyap Misterius di Segitiga Bermuda)

Meski banyak cerita dibumbui mitos, faktanya perairan ini memang mematikan bagi pelayaran dan penerbangan. Banyak korban yang telah hilang sewaktu melintasi kawasan ini. Beberapa ahli berpendapat jika terdapat pusaran air dan angin sangat masif, sehingga mudah menghempaskan dan menyeret kapal dan pesawat ke dasar lautan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)