Sebar Foto Adolf Hitler, Puluhan Polisi Jerman Diskors

Rabu, 16 September 2020 - 23:31 WIB
loading...
A A A
Polisi dan dinas keamanan Jerman menghadapi tuduhan bahwa mereka tidak berbuat cukup banyak untuk membasmi ekstremis di dalam barisan mereka.

Pada bulan Juli, jaksa penuntut mengatakan mereka telah menangkap seorang mantan petugas polisi dan istrinya yang dicurigai mengirim ancaman kepada tokoh-tokoh terkenal berlatar belakang imigran, termasuk beberapa anggota parlemen yang beretnis Turki.

Email tersebut ditandatangani dengan inisial "NSU 2.0", mengacu pada geng neo-Nazi "National Socialist Underground", yang melakukan 10 pembunuhan rasis antara tahun 2000 dan 2007.

Skandal tersebut telah membuat kepala polisi negara bagian Hesse Udo Munch mengundurkan diri setelah diketahui bahwa komputer polisi digunakan untuk mengetahui rincian politisi sayap kiri yang kemudian menerima salah satu email yang mengancam.

Sementara itu, pada bulan Juni, Menteri Pertahanan Jerman memerintahkan pembubaran sebagian pasukan komando elit KSK setelah menumbuhkan kecaman atas ekstremisme sayap kanan di jajarannya. (Baca juga: Jadi Sarang Ekstrimis Kanan, Pasukan Elite Jerman Dibubarkan )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)