Dukung Indonesia Melawan Covid-19, AS Kembali Kirim Ratusan Ventilator

loading...
Dukung Indonesia Melawan Covid-19, AS Kembali Kirim Ratusan Ventilator
Amerika Serikat kembali mengirimkan 400 ventilator ke Indonesia, sebagai bagian dari janji Presiden AS, Donald Trump kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Foto/Kedubes AS
A+ A-
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) kembali mengirimkan 400 ventilator ke Indonesia, sebagai bagian dari janji Presiden AS, Donald Trump kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Trump berjanji mengirimkan total 1.000 ventilator ke Indonesia.

“Donasi ini melengkapi upaya berkelanjutan pemerintah Indonesia untuk memerangi Covid-19," ucap Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Amerika Serikat Heather Variava, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Rabu (16/9/2020).

"Ini menunjukkan kelanjutan komitmen AS untuk memimpin respons global terhadap krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini - di dalam negeri dan di seluruh dunia, bersama dengan teman-teman dan sekutu kami,” sambungnya. (Baca juga: Dekati Perusahaan Amerika, Menteri Erick Ingin Tekan Impor LPG)

400 ventilator tersebut telah didistribusikan ke berbagai rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia. Pemerintah AS, melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), akan terus bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Indonesia untuk memfasilitasi distribusi ventilator ke 34 provinsi serta memberikan pelatihan kepada tenaga kesehatan yang tepat.

Selain ventilator, AS juga telah menggelontorkan dana sebesar 11 juta dolar AS atau 187 miliar Rupiah dalam membantu perjuangan melawan Covid-19 di Indonesia. (Baca juga: Tepati Janji, Li Meng Yan Rilis Bukti Covid-19 Dibuat di Lab Militer Komunis China)

(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top