Cegah Covid-19, Korut Perintahkan Tembak-Bunuh Orang yang Masuk dari China

Jum'at, 11 September 2020 - 14:16 WIB
loading...
A A A
"Rezim militer saat ini pada prinsipnya berfokus untuk memulihkan negara mereka dan membantu mengurangi risiko Covid-19," katanya.

"Kami tidak melihat indikasi apa pun saat ini tentang kecaman apa pun," ujarnya.

Kendati demikian, CSIS menerbitkan di situs webnya gambar satelit dari galangan kapal Angkatan Laut Sinpo Selatan Korea Utara, yang menurut para ahli menunjukkan aktivitas yang dapat menunjukkan persiapan untuk uji coba rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam. (Baca juga: 'Menghilang' sejak 27 Juli, Pakar Khawatir Adik Kim Jong-un dalam Bahaya )

Uji coba rudal Korea Utara yang baru akan menjadi tanda lain dari kurangnya kemajuan dalam pembicaraan denuklirisasi antara AS dan Korut, yang terhenti meskipun ada banyak pertemuan antara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump.

Trump, yang berupaya terpilih kembali sebagai presiden AS dalam pemilihan presiden November nanti, adalah pemimpin pertama Amerika yang bertemu dengan seorang anggota dinasti Kim, yang telah memerintah Korea Utara sejak didirikan.

Pada hari Kamis, Trump menuliskan tweet tentang pemimpin muda Korut tersebut."Kim Jong-un dalam keadaan sehat. Jangan pernah meremehkan dia!," bunyi tweet Trump.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)