Ini Senjata Terobosan AS Jika Perang dengan China di Laut China Selatan

Jum'at, 11 September 2020 - 09:14 WIB
loading...
A A A
"Misi jarak jauh baru-baru ini adalah yang pertama dari jenisnya dan menunjukkan kepada Angkatan Laut AS bahwa teknologi otonom siap untuk bergerak dari tahap pengembangan dan eksperimental ke pengujian misi lanjutan."

Eksperimen lain dilakukan saat kapal permukaan tak berawak jarak jauh Angkatan Laut dari Norfolk, Virginia, ke Carolina Utara. Direktur direktorat pengembangan kemampuan di Combat Development and Integration di Quantico, Virginia, Brigadir Jenderal Eric Austin, mengatakan bahwa mereka mampu menyerang target menggunakan senjata kinetik di kompleks jangkauan Cherry Point.

Gaucher mengatakan Angkatan Laut Amerika masih dalam tahap perencanaan untuk masalah armada pertempuran tak berawaknya, tetapi latihan tersebut kemungkinan akan mencakup aspek komando dan kontrol, sensor dan muatan. (Baca juga: Konflik Laut China Selatan, China Utus Menhan Wei Temui Prabowo )

AS dan China berselisih di Laut China Selatan . AS telah mengirim kapal perang dan kapal induk ke Laut China Selatan dengan frekuensi yang meningkat, bahkan ketika Angkatan Laut AS berjuang untuk menangani beberapa pandemi Covid-19.

China menyatakan tindakan AS di Laut China Selatan merupakan provokasi militer. China sendiri melakukan latihan dengan kapal perang Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)