India Catat Empat Juta Kasus Virus Corona, Meningkat Drastis

Minggu, 06 September 2020 - 00:01 WIB
loading...
India Catat Empat Juta Kasus Virus Corona, Meningkat Drastis
Petugas melakukan tes virus corona di Ahmedabad, India, 2 September 2020. Foto/REUTERS/Amit Dave
A A A
NEW DELHI - India mencatat lebih dari 4 juta kasus virus corona dengan rekor penambahan tertinggi pada Sabtu (5/9). Ini menjadikan India sebagai negara ketiga di dunia yang mencapai jumlah tersebut, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

Sebanyak 86.432 kasus virus corona baru tercatat pada Sabtu (5/9) atau rekor harian tertinggi di dunia, menurut data dari Kementerian Kesehatan India .

Infeksi meningkat di penjuru negeri termasuk di ibu kota New Delhi dan negara bagian Maharashtra dan Karnataka. Penambahan lebih dari 4 juta kasus itu terjadi hanya 13 hari setelah India mencapai 3 juta kasus, naik drastis lebih 100 hari untuk bertambah 1 juta kasus dari sebelumnya.

India mengalami peningkatan harian terbesar di dunia selama hampir satu bulan saat pemerintah kembali membuka bisnis untuk memulihkan kembali ekonomi.

Jumlah korban meninggal di India akibat virus corona bertambah lebih dari 1.000 orang menjadi 69.561 orang pada Sabtu (5/9). (Baca Juga: Rusia Kerahkan 8 Jet Tempur untuk Cegat 3 Pembom AS di Dekat Crimea)

Wabah virus corona masih menjadi ancaman di dunia. Vaksin virus corona belum ditemukan dan penyebaran wabah terus meluas seiring dilonggarkannya berbagai pembatasan. (Baca Infografis: Kolaborasi MiG-Sukhoi, Siap Hadirkan Jet Tempur Gen Ke-6 Rusia)

Pandemi ini membuat ekonomi dunia melemah. Sejumlah negara sudah mengalami resesi ekonomi akibat pandemi virus corona. (Lihat Video: Orangtua Lalai, Bocah 2 Tahun Tewas di Dalam Ember)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)