Virus Corona Merebak, Saudi Larang Warganya ke Eropa

Kamis, 12 Maret 2020 - 13:34 WIB
Virus Corona Merebak, Saudi Larang Warganya ke Eropa
Virus Corona Merebak, Saudi Larang Warganya ke Eropa
A A A
RIYADH - Arab Saudi untuk sementara waktu melarang warga dan penduduknya melakukan perjalanan ke beberapa negara karena ketakutan akan wabah virus Corona. Demikian laporan kantor berita resmi Arab Saudi, SPA, mengutip sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri.

"Keputusan itu termasuk Uni Eropa, Swiss, India, Pakistan, Sri Lanka, Filipina, Sudan, Ethiopia, Sudan Selatan, Eritrea, Kenya, Djibouti, dan Somalia," sumber itu menambahkan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/3/2020).

Sumber yang sama juga mengatakan pihak Kerajaan juga melarang masuknya mereka yang datang dari negara-negara yang terpapar virus Corona.

Tidak hanya itu, Arab Saudi juga menghentikan lalu lintas penumpang melalui semua penyeberangan darat dengan Yordania. Meski begitu lalu lintas komersial dan kargo masih diperbolehkan, dan perjalanan kasus-kasus kemanusiaan yang luar biasa.

Keputusan ini tidak termasuk petugas kesehatan dari Filipina dan India, dan evakuasi, pengiriman serta perjalanan perdagangan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Arab Saudi hingga kini memiliki 45 kasus virus Corona.

Arab Saudi sebelumnya telah menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk mencegah penyebaran masuk dan menyebarnya virus Corona baru, Covid-19. (Baca: Cegah Masuk Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umrah )
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)