Cegah Penyebaran Corona, Saudi Tangguhkan Umrah untuk Warganya

Rabu, 04 Maret 2020 - 20:25 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Saudi Tangguhkan Umrah untuk Warganya
Cegah Penyebaran Corona, Saudi Tangguhkan Umrah untuk Warganya
A A A
RIYADH - Arab Saudi untuk sementara menangguhkan jamaah umroh ke dua kota suci Mekkah dan Madinah bagi warga dan penduduk kerajaan lain. Demikian laporan yang diturunkan kantor berita Arab Saudi, SPA, dari sumber resmi Kementerian Dalam Negeri Kerajaan itu.

"Diputuskan untuk menangguhkan Umrah sementara waktu untuk warga dan penduduk di Kerajaan, ketentuan keputusan ini ditinjau terus menerus dan pelaksanaan itu berhenti kapan pun alasan yang menyerukannya dinegasikan," begitu bunyi laporan SPA yang dipantau Sindonews, Rabu (4/3/2020).

Menurut laporan itu, penangguhan ibadah Umrah itu dilakukan mencegah penyebaran virus Corona yang mematikan. Ini sejalan dengan upaya global dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Keputusan pencegahan ini adalah di antara tindakan pencegahan yang pemerintah Kerajaan secara konsisten telah ambil untuk membatasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dan mencegah aksesnya ke Dua Masjid Suci, yang menyaksikan aliran manusia yang permanen dan intens, yang membuat masalah mengamankan kerumunan ini sangat penting," tulis SPA.

"Hal ini juga sejalan dengan langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh otoritas Saudi untuk mencegah penyebaran virus di Kerajaan dan untuk melengkapi upaya yang telah diambil, yang bertujuan memberikan perlindungan maksimal untuk keselamatan warga dan penduduk," demikian laporan SPA.

Sebelumnya Kerajaan Arab Saudi menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk mencegah penyebaran masuk dan menyebarnya virus Corona baru, Covid-19. Penagguhan umrah ini diumumkan Kementerian Luar Negeri setempat pada Kamis (27/2/2020). (Baca: Cegah Masuk Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umrah )
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3582 seconds (0.1#10.140)