Rouhani: Virus Corona Tidak Boleh Menjadi Senjata Musuh

Rabu, 26 Februari 2020 - 19:53 WIB
Rouhani: Virus Corona Tidak Boleh Menjadi Senjata Musuh
Rouhani: Virus Corona Tidak Boleh Menjadi Senjata Musuh
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan virus Corona tidak boleh menjadi "senjata musuh" yang mencegah bisnis di Iran. Pernyataan ini datang ditengah terus meluasnya penyebaran virus tersebut di Iran.

Korban tewas akibat virus Corona di Iran diketahui berjumlah 16 orang hingga kemarin. Situasi ini semakin meningkatkan isolasi internasional terhadap Iran, di mana hal ini memicu beberapa negara menghentikan penerbangan, beberapa diantaranya adalah Kanada, Lebanon, Uni Emirat Arab (UEA) dan Irak.

"Virus Corona seharusnya tidak dijadikan senjata musuh kita untuk dapat mematikan pekerjaan dan produksi di negara ini," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, sebelumnya Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan bahwa Washington sangat prihatin Iran mungkin telah menutupi perincian tentang penyebaran virus COrona, Covid-19 di negara mereka. Dia meminta semua negara untuk mengatakan yang sebenarnya mengenai virus ini.

"AS sangat prihatin dengan informasi yang menunjukkan rezim Iran mungkin telah menekan rincian penting tentang wabah di negara itu," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)