Michelle Obama Tuding Gedung Putih Pemicu Perpecahan Rasial di AS

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:28 WIB
loading...
A A A
"Tapi mereka akan melakukan sesuatu. Mereka sudah melakukannya - membuka mata, hati nurani yang bergetar, dan mengingatkan orang-orang dari semua latar belakang bahwa masalah ini tidak terpecahkan awal musim panas ini dan tidak akan dalam waktu dekat kecuali kita semua membuat perubahan," katanya.

Sebelumnya ribuan orang bergabung dalam pawai anti-rasisme di Washington pada peringatan 57 tahun pidato "I Havea Dream" Martin Luther King Jr. Ayah dan saudara perempuan Blake berbicara di acara tersebut.

Korban penembakan berusia 29 tahun itu masih di rumah sakit dan diborgol ke tempat tidurnya meski sekarang telah dilepas.

Investigasi atas penembakan Blake sedang dilakukan dan tiga petugas yang terlibat dalam insiden itu telah mundur.(Baca: Penyidik Temukan Pisau di Lokasi Penembakan Jacob Blake )

Sementara itu Kyle Rittenhouse yang berusia tujuh belas tahun didakwa dengan penembakan pembunuhan dua orang selama protes berikutnya. Orang lain juga terluka oleh aksi Rittenhouse.(Baca: Tembak Mati Dua Orang Saat Kerusuhan Kenosha, Remaja 17 Tahun Ditangkap )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)