Negara Paling Banyak Anak Kembar di Dunia, Letaknya Tak Diduga

Minggu, 23 Januari 2022 - 06:41 WIB
loading...
Negara Paling Banyak Anak Kembar di Dunia, Letaknya Tak Diduga
Anak kembar banyak terdapat di benua Afrika. Foto/REUTERS
A A A
PORTO NOVO - Dalam hal memiliki anak kembar, tidak semua negara diciptakan sama. Afrika memecahkan rekor angka kelahiran anak kembar tertinggi, sementara Asia dan Amerika Latin memiliki angka kelahiran kembar yang jauh lebih rendah.

Data tersebut berdasarkan studi internasional dan database kembar global antara tahun 1987 dan 2010.

“Negara Afrika Barat, Benin, memiliki rata-rata nasional tertinggi anak kembar, dengan 27,9 anak kembar per 1.000 kelahiran,” ungkap para peneliti.

Baca juga: AS Segera Berikan 5 Helikopter Buatan Rusia ke Ukraina

Temuan ini dapat membantu menjawab pertanyaan tentang penyebab bayi kembar, yang dapat berkisar dari usia ibu, tinggi badan dan pola makan hingga faktor genetik yang diturunkan melalui garis ibu, serta perbedaan kematian antara anak laki-laki dan perempuan di wilayah tertentu.

Baca juga: Hamster Dibantai Pemerintah Hong Kong, Pengkritik Protes dengan NFT



Anak kembar telah lama mempesona dunia, bahkan membuat jalan mereka ke dalam mitos dan agama, dari Castor dan Pollux, saudara-saudara dari mitologi Yunani dan basis untuk konstelasi Gemini, hingga kisah epik Pahlawan Kembar dalam buku suci Maya kuno yang dikenal sebagai " Popol Vuh."

Kembar identik telah terbukti penting dalam sains juga, khususnya dengan pertanyaan tentang alam dan pengasuhan karena mereka identik secara genetic.

Perbedaan apa pun yang terlihat di antara mereka dapat mengungkapkan efek lingkungan pada individu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (10.177#12.26)