Siapa Bezalel Smotrich? Menkeu Israel yang Ingin Zionis Menginvasi Suriah hingga Arab Saudi

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 20:41 WIB
loading...
A A A
Sikap kontroversial Smotrich terhadap apa yang disebut serangan "price tag" yang dilakukan oleh pemukim teroris Yahudi, di mana ia tidak mengkategorikannya sebagai terorisme, telah menambah bahan bakar ke dalam api. Posisi ini khususnya dikritik dalam konteks insiden seperti pembakaran Duma, di mana sebuah keluarga Palestina termasuk seorang bayi dibakar hidup-hidup oleh para pemukim.

5. Pernah Menyerukan Pemusnahan Satu Desa di Palestina

Pernyataan yang tidak manusiawi oleh Smotrich, seperti seruannya untuk pemusnahan desa Huwara setelah insiden kekerasan, semakin berkontribusi pada narasi yang merusak martabat dan kemanusiaan rakyat Palestina. Retorika yang menghasut seperti itu, yang berasal dari seorang pejabat pemerintah, tidak hanya memperburuk ketegangan tetapi juga menghambat upaya menuju perdamaian dan koeksistensi.

Di luar pandangannya tentang konflik Israel-Palestina, Smotrich juga menuai kritik yang signifikan atas sikapnya yang regresif terhadap hak-hak LGBTQ+. Dia telah terang-terangan menentang komunitas LGBTQ+, bahkan sampai menyebut parade kebanggaan LGBTQ+ di Yerusalem sebagai "parade binatang buas."

Pandangan ekstremis Bezalel Smotrich, yang mencakup sentimen anti-Palestina, anti-Arab, dan anti-LGBTQ+, terus menjadi sumber kekhawatiran domestik dan internasional, yang menantang prospek penyelesaian yang adil dan abadi bagi konflik Israel-Palestina.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)