Lebih Dekat dengan Satwa Liar di Australia

Senin, 31 Agustus 2020 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Sekarang mari ke Tasmanian Devil. Di sini ada Hotel Saffire Freycinet di Tasmania, salah satu hotel mewah terbaik di Australia, mengelola rumah peristirahatan untuk Tasmanian Devil. Anda dapat mengamati binatang yang terancam punah ini tengah menikmati pakan harian mereka di lahan seluas satu hektar yang menyerupai lingkungan alami mereka. Jika Anda mengunjungi Cradle Mountain, Devils @ Cradle adalah sebuah suaka lain yang letaknya berdekatan, di mana Anda dapat melihat dan mempelajari lebih banyak tentang binatang asli Australia yang unik ini?

Di pantai-pantai Australia Anda bisa menjumpai kanguru, hewan yang menjadi ikon negeri ini. Kanguru abu-abu timur di Pebbly Beach yang berada di Pesisir Selatan New South Wales, senang bersantai dan berjemur di bawah sinar matahari. Anda akan melihat mereka dalam jumlah banyak di rerumputan dan pasir. Sebagian besar dari mereka yang berada di tempat berselancar dan lintas alam yang populer, sekitar 270 kilometer di selatan Sydney, tidak keberatan berpose untuk difoto.
Lebih Dekat dengan Satwa Liar di Australia

Di Western Australia, pergilah ke Lucky Bay (hanya 40 menit naik mobil dari Esperance) untuk melihat mereka bermalas-malasan di pasir yang putih, sementara di Queensland Anda dijamin akan melihat kanguru dan walabi di pantai di Cape Hillsborough, di dekat Mackay. Tapi bagaimana dengan hewan buas seperti buaya? Anda bisa melihat hewan-hewan ini dalam pelayaran sungai di dekat Darwin. Rasakan sensasi mendebarkan ketika pertama kali melihat punggung bergerigi pada buaya Northern Territory. Reptilia besar ini bergerak tanpa suara di dalam air, sehingga hanya menimbulkan sedikit riak ketika ia meluncur di bawah permukaan.

Kini giliran Anda mengapung di atas karang bersama penyu laut ketika Anda bersnorkel di taman karang Great Barrier Reef di Queensland. Anda bisa menjumpainya di lepas pantai berpasir Lady Elliot Island, sebuah pulau pasir di ujung selatan terumbu karang yang terdaftar sebagai Warisan Dunia.

Anda akan menemukan mereka di sepanjang jalur bersnorkel, di mana Anda dapat berenang sendiri menggunakan peta gratis, atau mengikuti safari snorkel dengan pemandu. Laguna di sisi timur pulau ini sangat kaya akan kehidupan laut. Jika Anda belum pernah bersnorkel sebelumnya, Anda dapat mengikuti salah satu les gratis di pulau ini.

Tentu saja masih banyak lagi satwa liar yang bisa dijumpai di Australia, ada wombat yang sangat mengagumkan. Satwa dengan tubuh yang kuat dan montok, berkaki pendek dan hidung kecil yang menonjol ini biasanya muncul saat senja di Wilsons Promontory National Park yang indah di Victoria. Selama berada di sini, Anda mungkin juga akan bertemu kanguru, burung emu, echidna dan burung rosella.

Quokka, nama satwa liar satu ini mungkin baru Anda dengar. Ia jenis mamalia berkantung yang paling lucu. Di Rottnest Island, di pesisir Perth, binatang ini berlompatan dengan gembira, lalu berhenti untuk mengamati pengunjung yang bersantai di pub, bermain golf atau bersepeda di pulau yang bebas dari mobil ini. Quokka bersahabat bahkan yang tinggal di kawasan permukiman senang berpose untuk swafoto.
Lebih Dekat dengan Satwa Liar di Australia

Satwa Quokka

Satwa lain yang akan Anda jumpai adalah hiu putih besar. Wisata ini sesuai untuk mereka yang gemar petualangan. Di perairan dalam pesisir Port Lincoln, di ujung selatan Eyre Peninsula South Australia, perahu sewaan khusus akan berlayar menuju perairan yang dipenuhi oleh hiu, untuk wisata sehari penuh. Pada dasarnya, keselamatan adalah prioritas nomor satu, tetapi hal ini tidak mengurangi gejolak adrenalin.

Satwa liar yang disebutkan di atas hanya sebagian dari begitu banyak hewan lainnya, seperti penguin, singa laut, platypus, ikan pari manta, dingo liar, dan masih banyak lagi satwa liar yang lucu lagi menggemaskan.

Klik di https ://www.australia.com/id-id untuk menjelajahi lebih banyak ide menarik untuk liburan di Australia.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)