Garda Revolusi Iran Ancam Serang Fasilitas Energi Israel jika Diserang

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 06:15 WIB
loading...
Garda Revolusi Iran...
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengikuti peringatan meninggalnya Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Foto/X/irna
A A A
TEHERAN - Iran akan menargetkan instalasi energi dan gas Israel jika Israel menyerangnya, menurut kantor berita semi-resmi Iran SNN, mengutip wakil komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Ali Fadavi.

"Jika penjajah melakukan kesalahan seperti itu, kami akan menargetkan semua sumber energi, instalasi, dan semua kilang serta ladang gas mereka," tegas Fadavi.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan setelah serangan rudal Iran pekan ini bahwa Teheran "membuat kesalahan besar" dan "akan membayarnya".

Garda Revolusi Iran mengatakan pada Selasa bahwa mereka menembakkan rudal ke Israel sebagai tanggapan atas serangan mematikan Israel terhadap orang-orang di Gaza dan Lebanon, serta pembunuhan para pemimpin IRGC, Hamas, dan Hizbullah.



Berbicara dari perbatasan utara Israel, Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Yoav Gallant menyatakan operasi militer di Lebanon akan terus berlanjut "hingga sarana tempur disingkirkan".

"Kami memiliki lebih banyak kejutan di gudang senjata kami," ujar Gallant, menurut laporan media Israel.

Sebelumnya hari ini, militer Israel mengumumkan serangannya pada Kamis di Beirut telah menewaskan Mohammad Rashid Sakafi, kepala komunikasi Hizbullah.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)