Apakah Israel akan Hancur Jika Terus-terusan Diserang Rudal Balistik? Simak Penjelasannya

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Begitu juga dengan Israel yang hanya dibekali dengan iron dome. Jika rudal balistik yang diluncurkan dalam jumlah banyak, sudah dipastikan jika Negeri Yahudi akan luluh lantah.

Satu hal yang kemungkinan besar akan dilakukan oleh Israel adalah menyerang balik, ketimbang harus terus-menerus menerima serangan.

Marc Owen Jones, seorang analis di Universitas Northwestern di Qatar, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa meskipun serangan Iran telah direncanakan dengan cermat untuk menghindari eskalasi, respons Israel “tidak dapat diprediksi.”

Serangan Iran pada hari Selasa bertujuan untuk membangun kembali tindakan pencegahan karena Teheran tidak bisa lagi "terlihat lemah" dalam menghadapi serangan Israel terhadap sekutunya di kawasan tersebut, kata Owen Jones.

Terlepas dari itu, ada satu hal yang tidak dapat dilepaskan dari Israel, yakni sekutu mereka AS. "Jangan salah, Amerika Serikat sepenuhnya, sepenuhnya, sepenuhnya mendukung Israel," ungkap Presiden Joe Biden di Gedung Putih, seraya menambahkan ia sedang membahas tanggapan terhadap serangan itu.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)