Sebagian Besar Tentara Ukraina Hanya Bertahan Beberapa Hari

Minggu, 29 September 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Para komandan yang berbicara kepada Financial Times mengatakan bahwa mereka menganggap pelatihan ini tidak ada gunanya, karena banyak instruktur AFU sendiri yang belum pernah melihat pertempuran.

"Beberapa dari mereka bahkan tidak tahu cara memegang senapan," kata seorang perwira. "Mereka lebih banyak mengupas kentang daripada menembakkan peluru," keluhnya, menjelaskan bahwa ia telah membeli senjata paintball untuk mengajari anak buahnya cara menembak tanpa membuang amunisi.

Mereka yang selamat sering kali menghilang tanpa kabar setelah rotasi pertama mereka, sementara yang lain sangat terkejut dan kelelahan sehingga mereka dirawat di bangsal psikiatri, demikian laporan surat kabar tersebut. Karena AFU tidak memiliki kewajiban hukum untuk mendemobilisasi pasukan, bergabung dengan tentara atau wajib militer dipandang oleh para rekrutan sebagai "tiket sekali jalan," kata seorang veteran sepuluh tahun kepada Financial Times.

Sementara militer Ukraina tidak mempublikasikan angka korban, Kementerian Pertahanan Rusia memperkirakan kerugian Kiev sejak Februari 2022 sekitar setengah juta orang.

Namun, pemimpin Ukraina Vladimir Zelensky menegaskan bahwa dengan lebih banyak senjata dan uang dari Barat, Rusia dapat "dipaksa untuk berdamai." Moskow menganggap keyakinan Zelensky pada kemenangan militer sebagai "delusi," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov awal minggu ini.
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)