Ini Jejak Hongaria, Bulgaria, Taiwan, dan Jepang dalam Bom Pager Lebanon yang Diledakkan Mossad

Minggu, 22 September 2024 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Hsu mengatakan bahwa perusahaannya tidak memproduksi pager yang dimaksud, dan bahwa pager tersebut dibuat oleh BAC Consulting KFT, sebuah perusahaan yang berpusat di Budapest, Hongaria, yang memiliki lisensi untuk menggunakan merek dagangnya.

Dia memberi tahu NPR bahwa telah terjadi transaksi selama bertahun-tahun antara BAC dan Gold Apollo, yang dimulai pada tahun 2021 ketika dia didekati oleh seorang wanita Taiwan yang dia kenal hanya sebagai Teresa.

Hsu mengatakan Teresa mengaku mewakili BAC Consulting. Dia mengatakan dirinya bernegosiasi selama lebih dari dua bulan dengan Teresa, dan kemudian setuju untuk menjual pager-nya ke BAC dan membiarkan BAC menggunakan merek dagang Gold Apollo.

Di Hongaria, laporan tahunan untuk BAC yang dikutip oleh NPR menunjukkan bahwa perusahaan tersebut terdaftar pada bulan Mei 2022 dengan satu pemilik, Cristiana Barsony-Arcidiacono, dan saldo akun sedikit di atas USD320 pada bulan Mei ini.

Barsony-Arcidiacono tidak menanggapi permintaan Middle East Eye untuk memberikan komentar awal minggu ini.

Berbicara kepada NBC News, Barsony-Arcidiacono mengatakan: "Saya tidak membuat pager. Saya hanya perantara. Saya pikir Anda salah."

Situs web perusahaan, yang berfungsi dengan baik awal minggu ini, telah ditutup sejak Rabu sore.

Menurut Reuters, mengutip seorang tetangga, Barsony-Arcidiacono mengosongkan apartemennya di Budapest pada hari Rabu.

Pada hari Jumat, ibunya memberi tahu AP bahwa Barsony-Arcidiacono saat ini berada di tempat yang aman di bawah perlindungan dinas rahasia Hongaria, setelah menerima ancaman yang tidak disebutkan.

Seorang juru bicara pemerintah Hongaria mengatakan awal minggu ini bahwa pager tersebut tidak diproduksi di negara tersebut, dan bahwa BAC bertindak sebagai perantara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)