Ini Jejak Hongaria, Bulgaria, Taiwan, dan Jepang dalam Bom Pager Lebanon yang Diledakkan Mossad

Minggu, 22 September 2024 - 10:45 WIB
loading...
Ini Jejak Hongaria,...
Perusahaan Hongaria, Bulgaria, Taiwan, dan Jepang saling bantah terlibat dalam insiden bom pager Lebanon yang diledakkan Mossad. Foto/AP Photo/Hassan Ammar
A A A
BEIRUT - Ribuan pager dan walkie-talkie telah meledak serentak dua hari berturut-turut di seluruh Lebanon. Sejumlah media mengutip sumber keamanan dan para pakar menyimpulkan bahwa dua serangan luar biasa itu merupakan ulah badan intelijen Israel; Mossad.

Pada Selasa sore lalu, ribuan pager meledak di seluruh negeri, menewaskan sedikitnya 14 orang.

Pada Rabu, ribuan walkie-talkie meledak, termasuk di pemakaman beberapa orang yang meninggal pada hari sebelumnya, menewaskan sedikitnya 20 orang. Ribuan lainnya terluka.

Para anggota kelompok Hizbullah berada di antara para korban—indikasi bahwa kelompok tersebut memang target utama serangan.



Seperti biasa dalam operasi yang dilakukan di luar negeri, Israel tidak mengaku atau pun membantah dugaan keterlibatannya dalam serangan tersebut.

Yang mengejutkan, ada jejak perusahaan Hongaria, Bulgaria,Taiwan, dan Jepang dalam operasi “bom pager” Lebanon yang diledakkan Mossad dari jarak jauh.

Jejak Hongaria, Bulgaria, Taiwan dan Jepang dalam Bom Pager Lebanon

1. Taiwan dan Hongaria


Gambar-gambar setelah serangan pada hari Selasa menunjukkan merek dagang Gold Apollo, produsen elektronik Taiwan, terdapat pada pager yang meledak.

Pada hari Jumat lalu, jaksa Taiwan memeriksa dan kemudian membebaskan Hsu Ching-kuang, presiden dan pendiri Gold Apollo.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)