Apa Itu Swing State? Negara Bagian Paling Menentukan pada Pemilu Presiden AS

Senin, 16 September 2024 - 11:25 WIB
loading...
A A A
Tahun ini, negara bagian yang diawasi ketat adalah Arizona, Georgia, Michigan, Pennsylvania, Wisconsin, Nevada, dan Minnesota. Negara bagian baru yang termasuk dalam kelompok negara bagian yang menentukan arah ini adalah North Carolina.


2. Suaranya Hampir Seimbang

Apa Itu Swing State? Negara Bagian Paling Menentukan pada Pemilu Presiden AS

Foto/AP

Di Arizona, misalnya, rata-rata jajak pendapat menunjukkan kedua kandidat hampir imbang, atau Trump unggul tipis satu poin atau kurang.

Sementara itu, di Pennsylvania, persaingan juga berlangsung sengit, dengan rata-rata jajak pendapat menunjukkan imbang atau Harris unggul kurang dari 1 persen.

Minnesota adalah satu-satunya negara bagian yang berpotensi menjadi penentu di mana Harris mempertahankan keunggulan yang kuat, mengungguli Trump dengan rata-rata antara lima dan delapan poin.

Meskipun sentimen pemilih masih dapat berubah dalam beberapa minggu ke depan, rata-rata ini menunjukkan persaingan yang ketat saat pemilih mendatangi tempat pemungutan suara pada bulan November. Sementara itu, Harris dan Trump telah berkampanye gencar di negara bagian seperti Pennsylvania, Michigan, dan Georgia, dengan harapan dapat memenangkan negara bagian tersebut.
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)