Ibu Emir Qatar Tampar Dunia soal Israel: Kami Mengecewakan Kalian, Anak-anak Gaza

Jum'at, 13 September 2024 - 08:44 WIB
loading...
A A A
"Ini bukan sekadar statistik atau korban. Mereka adalah anak-anak—yang dirampas masa kecil, impian, dan masa depan mereka. Kita telah mengecewakan mereka," imbuh dia.

Pidatonya disambut dengan pujian luas dari kelompok-kelompok hak asasi manusia dan aktivis di seluruh wilayah Timur Tengah.

Namun, pidatonya juga menggarisbawahi meningkatnya rasa frustrasi di antara para pemimpin dan warga negara Arab, yang memandang respons internasional sangat tidak proporsional dibandingkan dengan krisis global lainnya.

Qatar telah lama menjadi pendukung vokal perjuangan Palestina, dengan memberikan bantuan kemanusiaan dan dukungan diplomatik.

Dalam penutupan sambutannya, Sheikha Moza berjanji bahwa Qatar akan melanjutkan upayanya untuk memberikan bantuan dan menyerukan keadilan, tetapi mendesak masyarakat global untuk "bangun" terhadap realitas pengepungan yang sedang berlangsung.

"Anak-anak Gaza tidak bisa menunggu. Kita harus bertindak, atau sejarah akan menghakimi kita karena tidak bertindak," paparnya.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)