Ini Bukti Kalau Presiden Putin Adalah Pemimpin yang Pendendam

Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Ketika ditanya apakah dia takut, dia mengangkat bahu dengan acuh tak acuh, "lumayan." Putin, tambahnya, telah menjadi "gila".

3. Membuat Psikologis Orang Ukraina Kacau Balau

Ini Bukti Kalau Presiden Putin Adalah Pemimpin yang Pendendam

Foto/AP

Perasaan cemas telah mereda setelah ratusan peringatan serangan udara di Kyiv sejak 2022, kata seorang psikolog Ukraina.

"Kecemasan menjelang penembakan baru adalah latar belakang emosional rutin bagi jutaan orang Ukraina," Svitlana Chunikhina, wakil presiden Asosiasi Psikolog Politik, sebuah kelompok di Kyiv, mengatakan kepada Al Jazeera.

Di satu sisi, mereka beradaptasi dengan ancaman dan menjadikan praktik keselamatan mereka sebagai rutinitas dengan bersembunyi di tempat perlindungan, di antara dua dinding atau di stasiun kereta bawah tanah, katanya.

Namun di sisi lain, stres terakumulasi, menjadi kronis, dan konsekuensi destruktifnya dapat muncul bertahun-tahun kemudian, katanya.

Namun, serangan udara Moskow gagal mencapai tujuan utamanya untuk "mencapai ambang batas" kesabaran publik dan politisi Ukraina, katanya.

"Itu tidak terjadi, dan itulah dampak utama dari serangan rudal besar-besaran di kota-kota Ukraina," simpulnya.

4. Menghancurkan Fasilitas Energi Ukraina

Ini Bukti Kalau Presiden Putin Adalah Pemimpin yang Pendendam

Foto/AP

Pasukan pertahanan udara Ukraina menembak jatuh 102 dari 127 rudal dan 99 dari 109 pesawat nirawak, kata Komandan Angkatan Udara Mykola Oleshchuk.

"Itu adalah serangan paling besar Rusia," katanya.

Namun, rudal dan pesawat nirawak lainnya mencapai 15 dari 24 wilayah Ukraina, menewaskan tujuh orang, melukai 47 orang, dan merusak bangunan, kata pejabat darurat stasiun listrik dan transmisi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)