Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Banyak aktivis percaya tidak banyak yang akan berubah karena Harris adalah bagian dari pemerintahan Biden.

“Tuntutan tidak berubah. Saya tidak melihat adanya perubahan kebijakan,” kata Erica Bentley, seorang aktivis dari Mamas Activating Movements for Abolition and Solidarity. “Jika Anda akan berada di sini, Anda harus mendengarkan apa yang penting bagi kami.”

Demonstran pro-Palestina di Chicago terlihat jelas, menutup jalan menuju bandara dan melakukan aksi duduk di kantor kongres. Beberapa merencanakan konvensi satu hari mereka sendiri pada hari Minggu dengan kandidat pihak ketiga.

“Terlepas dari siapa pun calonnya, kami berbaris melawan Demokrat dan kebijakan kejam mereka yang telah memungkinkan Israel membunuh lebih dari 40.000 warga Palestina di Gaza,” kata Fayaani Aboma Mijana, seorang organisator dari Chicago Alliance Against Racist.

6. Aktivis Sayap Kanan Tidak Berunjuk Rasa

Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Foto/AP

Tidak jelas apakah konvensi tersebut akan menarik para ekstremis sayap kanan yang sangat mendukung mantan Presiden Donald Trump.

Wakil Agen Khusus Dinas Rahasia Derek Mayer mengatakan minggu lalu tidak ada ancaman keamanan khusus yang diketahui terhadap konvensi tersebut.

7. 50.000 Orang Ramaikan Chicago

Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Foto/AP

Konvensi tersebut akan menarik sekitar 50.000 orang ke kota terbesar ketiga di negara itu, termasuk delegasi, aktivis, dan jurnalis.

Pemerintah kota mengatakan telah membuat persiapan yang diperlukan dengan polisi dan Dinas Rahasia. Keamanan akan diperketat, dengan penutupan jalan di sekitar pusat konvensi.

Untuk mengatasi masalah lalu lintas, para pemimpin kota menggembar-gemborkan stasiun kereta baru senilai $80 juta yang berjarak beberapa langkah dari United Center. Mereka juga telah mencoba mempercantik kota dengan menanam bunga segar dan rambu-rambu baru. Para pemimpin kota juga membersihkan perkemahan tunawisma di dekatnya.

Polisi telah menjalani pelatihan tentang kepolisian konstitusional, pengadilan daerah mengatakan mereka membuka lebih banyak ruang untuk mengantisipasi penangkapan massal dan rumah sakit di dekat zona keamanan meningkatkan kesiapsiagaan darurat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)