Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Para aktivis menggugat kota tersebut awal tahun ini, dengan mengatakan pembatasan tempat mereka dapat berdemonstrasi melanggar hak konstitusional mereka.

Para pemimpin Chicago menolak permintaan izin untuk berunjuk rasa di dekat United Center di Sisi Barat kota, tempat konvensi berlangsung, dan menawarkan taman tepi danau yang berjarak lebih dari 3 mil (5 kilometer) jauhnya.

Kemudian, kota tersebut setuju untuk mengizinkan demonstrasi di taman dan rute pawai yang lebih dekat ke United Center. Seorang hakim federal baru-baru ini menyetujui rute sekitar 1 mil (1,6 kilometer) bagi kelompok tersebut.

Juru bicara Koalisi untuk Berbaris di DNC Hatem Abudayyeh mengatakan kelompok tersebut senang karena mereka memenangkan hak untuk berunjuk rasa lebih dekat ke konvensi, tetapi ia yakin pawai sejauh 2 mil (3 kilometer) yang mereka inginkan akan lebih aman untuk kerumunan yang lebih besar. Kelompok tersebut menyewa bus untuk para aktivis dari sekitar setengah lusin negara bagian.

"Kami akan terus maju, dengan kecepatan penuh," katanya.

Kota ini telah menetapkan sebuah taman sekitar satu blok dari United Center untuk panggung pembicara. Mereka yang mendaftar akan mendapatkan waktu 45 menit.


4. Kelompok Pro-Keadilan Sosial Juga Ikut Beraksi

Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Foto/AP

Poor People’s Army yang berbasis di Philadelphia, yang mengadvokasi keadilan ekonomi, berencana untuk mendirikan stan di Humboldt Park di Sisi Barat Laut kota dan akan menyelenggarakan acara dengan kandidat pihak ketiga Jill Stein dan Cornel West, ditambah pawai sejauh 3 mil (5 kilometer) pada hari Senin ke United Center.

Beberapa anggota kelompok telah menghabiskan beberapa minggu terakhir dengan berbaris sejauh lebih dari 80 mil (130 kilometer) dari Milwaukee, tempat mereka berunjuk rasa selama konvensi Partai Republik.

"Orang miskin dan tunawisma dianiaya, dengan tenda dan perkemahan dihancurkan dan dibuldoser, dari San Francisco ke Philadelphia hingga Gaza dan Tepi Barat," kata juru bicara Cheri Honkala dalam sebuah pernyataan saat kelompok tersebut mencapai Illinois. "Pelanggaran hak asasi manusia yang dapat dicegah ini dilakukan oleh para pemimpin Demokrat dan Republik."

5. Aktivisi Skeptis terhadap Kamala Harris

Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Foto/AP
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)