Houthi: Yahya Sinwar Akan Mewujudkan Fase Bersejarah

Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Israel belum mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut tetapi telah mengatakan telah membunuh para pemimpin senior lainnya, termasuk wakil pemimpin Hamas Saleh al-Arouri, yang terbunuh di Beirut, dan Mohammed Deif, komandan militer gerakan tersebut.

Lahir di sebuah kamp pengungsi di kota Khan Younis di Gaza selatan, Sinwar, 61 tahun, terpilih sebagai pemimpin Hamas di Gaza pada tahun 2017 setelah mendapatkan reputasi sebagai penegak hukum yang kejam di antara warga Palestina dan musuh bebuyutan Israel.

Juru bicara militer utama Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari, menyalahkan Sinwar atas serangan 7 Oktober tersebut dan mengatakan Israel akan terus mengejarnya. "Hanya ada satu tempat untuk Yahya Sinwar, yaitu di samping Mohammed Deif dan teroris 7 Oktober lainnya," katanya kepada televisi Al-Arabiya, menurut pernyataan yang dirilis oleh militer. "Itulah satu-satunya tempat yang kami persiapkan dan tuju untuknya."

Sepuluh bulan sejak serangan mendadak oleh ribuan pejuang yang dipimpin Hamas yang menyerbu komunitas Israel di sekitar Jalur Gaza pada dini hari tanggal 7 Oktober, perang telah mengubah Timur Tengah dan mengancam akan berubah menjadi konflik regional yang lebih luas.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)