Iran Hendak Serang Israel, Peringatkan Pesawat-pesawat Sipil Menjauh

Selasa, 06 Agustus 2024 - 07:39 WIB
loading...
Iran Hendak Serang Israel,...
Iran bersiap serang Israel, peringatkan pesawat-pesawat sipil untuk menghindari wilayah udaranya. Foto/EPA
A A A
TEHERAN - Iran dilaporkan telah mengeluarkan pemberitahuan kepada pilot dan otoritas penerbangan untuk menghindari wilayah udaranya karena Teheran bersiap untuk menyerang Israel.

Wall Street Journal menerbitkan laporan pada hari Senin (5/8/2024), mengutip sumber terkait.

Dua diplomat yang dikutip surat kabar tersebut mengatakan pemberitahuan dari Iran itu menyusul peringatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken pada hari Minggu kepada menteri luar negeri G7 bahwa Teheran dapat menyerang Israel dalam waktu 24 hingga 48 jam.

Blinken tidak mengatakan bentuk serangan apa yang dapat dilakukan.



Menurut laporan tersebut, pemberitahuan dari Teheran tentang wilayah udaranya, yang dikeluarkan pada pukul 07.45 pagi CET, biasanya digunakan oleh otoritas penerbangan untuk memberikan informasi penting secara langsung kepada pilot yang tidak diketahui sebelumnya.

Ini, menurut Wall Street Journal, pada dasarnya adalah pesan untuk menjauhi penerbangan komersial dan sipil tanpa indikasi apa pun tentang apa yang mungkin terjadi.

Israel saat ini bersiap menghadapi serangan Iran, yang telah dijanjikan oleh para pejabat Teheran sebagai balasan atas dugaan pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran pada Rabu pekan lalu.

Rezim Zionis belum mengaku atau menyangkal keterlibatan pembunuhan Haniyeh tetapi mengatakan siap untuk membela diri dan merespons serangan balasan apa pun.

Washington juga mengatakan akan membantu membela negara Yahudi tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)