Korban Tewas Tragedi Pesawat Militer Pakistan Menjadi 17 Orang

Selasa, 30 Juli 2019 - 09:52 WIB
Korban Tewas Tragedi Pesawat Militer Pakistan Menjadi 17 Orang
Korban Tewas Tragedi Pesawat Militer Pakistan Menjadi 17 Orang
A A A
RAWALPINDI - Korban tragedi jatuhnya pesawat militer Pakistan di area perumahan di Rawalpindi, Selasa (30/7/2019), bertambah menjadi 17 orang dan 18 orang lainnya terluka. Korban terbanyak dari kalangan sipil, yakni 12 orang termasuk dua anak kecil.

Pesawat mini Angkatan Darat itu jatuh di area perumahan di Rabi Canter di Rawalpindi. Insiden itu memicu kebakaran besar yang melanda lima rumah. Awalnya, korban tewas dilaporkan sebanyak 12 orang.

Militer Pakistan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Russia Today mengonfirmasi bahwa 17 korban tewas termasuk lima tentara, yakni dua pilot dan tiga kru. (Baca: Pesawat Militer Pakistan Jatuh, 12 Tewas dan Membakar Beberapa Rumah )

Para saksi mata mengatakan pesawat militer itu terbang sangat rendah dan akhirnya jatuh menimpa sejumlah rumah.

Sumber-sumber di tim penyelamat khawatir jumlah korban tewas akan bertambah lagi karena beberapa orang diyakini terjebak di reruntuhan rumah dan sejumlah korban luka dalam kondisi kritis.

Pihak berwenang telah menyatakan keadaan darurat di semua rumah sakit di Rawalpindi dan Islamabad. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui."Pesawat tiba-tiba kehilangan kendali," kata seorang petugas penyelamat yang berbicara dalam kondisi anonim.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)