Model Cantik Ini Disebut Ikut Tewas dalam Jatuhnya Pesawat PIA

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:14 WIB
loading...
Model Cantik Ini Disebut Ikut Tewas dalam Jatuhnya Pesawat PIA
Zara Abid, model Pakistan yang disebut-sebut ikut tewas dalam jatuhnya pesawat Airbus 320 Pakistan International Airlines (PIA) pembawa 98 orang di Karachi Selatan, Jumat (22/5/2020). Foto/Instagram/Zara Abid
A A A
KARACHI - Model cantik Pakistan, Zara Abid, dilaporkan berada di antara puluhan orang yang tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat Airbus 320 Pakistan International Airlines (PIA). Pesawat pembawa 98 ini jatuh dan menghantam rumah-rumah warga di Karachi Selatan, Jumat.

Informasi awal menyatakan pesawat membawa 107 orang, namun diperbarui otoritas terkait menjadi 98 orang. PIA terbang dari Bandara Lahore dan sekitar 90 menit kemudian jatuh di Karachi Selatan ketika berusaha mendarat di Bandara Karachi. Ledakan terjadi ketika pesawat menghantam sejumlah rumah.

Beberapa orang di darat ikut jadi korban tewas. Sejauh ini, 42 jasad telah ditemukan. Namun, ada lebih dari 50 orang lainnya yang diduga masih berada di bawa reruntuhan bangunan dan badan pesawat yang dikhawatirkan tewas. (Baca: Video Pesawat Pakistan Jatuh Mirip Medan Perang, 42 Jasad Ditemukan )

Seorang pejabat pemerintah mengatakan setidaknya satu orang diketahui selamat. Rekaman percakapan pilot dengan petugas menara pengawas lalu lintas udara mengungkap bahwa sang pilot memberi tahu jika dua mesin pesawat kehilangan daya.

Zara Abid merupakan model terkenal di negara tersebut. Dia memiliki hampir 80.000 follower Instagram.

Belum ada konfirmasi resmi bahwa Zara Abid ikut tewas dalam tragedi ini. Orang tuanya masih berusaha keras untuk menghubunginya.

Tiga hari yang lalu dia mem-posting foto glamor tentang dirinya di sebuah helikopter. "Terbang tinggi, itu bagus," tulis dia di media sosial.

Meski belum ada konfirmasi resmi bahwa sang model ikut tewas, ucapan belasungkawa bermunculan.

"Industri fashion kehilangan Zara Abid dalam kecelakaan pesawat hari ini (Jumat)," tulis perancang busana Khadijah Shah di Twitter, seperti dikutip Mirror, Sabtu (23/5/2020). (Baca: Angkut 107 Orang, Pesawat Pakistan International Airlines Jatuh di Karachi )

"Dia adalah gadis yang luar biasa, pekerja keras dan profesional. Saya kagum dengan energi dan dinamisme dalam foto-fotonya—Semoga jiwanya RIP—begitu banyak orang kehilangan orang yang mereka cintai hari ini, semoga Allah mengampuni kita semua," lanjut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)