alexametrics

Pakistan Konfirmasi Korban Tewas Jatuhnya Pesawat PIA 97 Orang

loading...
Pakistan Konfirmasi Korban Tewas Jatuhnya Pesawat PIA 97 Orang
Petugas penyelamat berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat Airbus 320 Pakistan International Airlines (PIA) di area perumahan dekat bandara di Karachi, Pakistan, 22 Mei 2020. Foto/REUTERS/Akhtar Soomro
A+ A-
KARACHI - Juru bicara Departemen Kesehatan Pakistan Meeran Yousuf mengonfirmasi bahwa 97 orang tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat Airbus 320 milik Pakistan International Airlines (PIA). Pesawat jatuh dan menghantam beberapa rumah di Karachi Selatan, Jumat.

"Pembaruan terakhir #PlaneCrash untuk hari ini; Total orang yang ada di dalamnya: 99. Total kematian: 97. Korban Selamat: 02," tulis Yousuf di halaman Twitter-nya, Sabtu (23/5/2020).

Konfirmasi itu sekaligus meperbarui informasi dari otoritas terkait sebelumnya yang menyatakan pesawat pembawa 98 orang. (Baca: Kata-kata Terakhir Pilot sebelum Pesawat PIA dengan 98 Orang Jatuh)



Yousuf menambahkan bahwa 19 jasad telah diidentifikasi sejauh ini. Operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi kecelakaan sedang berlangsung.

PIA terbang dari Bandara Lahore dan sekitar 90 menit kemudian jatuh di Karachi Selatan ketika berusaha mendarat di Bandara Karachi. Ledakan terjadi ketika pesawat menghantam sejumlah rumah. Beberapa mobil di lokasi kecelakaan ikut ludes terbakar.

Rekaman percakapan pilot dengan petugas menara pengawas lalu lintas udara menunjukkan sang pilot dengan tenang memberi tahu bahwa dua mesin pesawat telah kehilangan daya. (Baca juga: Video Pesawat Pakistan Jatuh Mirip Medan Perang, 42 Jasad Ditemukan)

"Kami akan kembali, Pak, kami kehilangan mesin," lapor pilot kepada petugas menara dalam rekaman yang telah dilansir media-media lokal. Identitas pilot belum diungkap oleh pihak berwenang.
(min)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak