Ini Gambaran Mengerikannya Invasi China terhadap Taiwan

Minggu, 28 Juli 2024 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Latihan tahun ini, yang berlangsung dari Senin hingga Jumat, diperbarui untuk menyertakan apa yang disebut Kementerian Pertahanan Taiwan sebagai skenario "tanpa naskah" untuk mensimulasikan kondisi masa perang dengan lebih baik, sebuah perubahan yang sebelumnya dikatakan seorang analis pertahanan kepada Newsweek diadopsi setelah "seruan untuk bangun" invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022.

Taipei menghadapi tekanan yang meningkat dari China, yang mengeklaim Taiwan sebagai wilayahnya meskipun pemerintah yang dipimpin Partai Komunis China di Beijing tidak pernah memerintah pulau itu.

Presiden China Xi Jinping telah menekankan bahwa penyatuan dengan Taiwan pada akhirnya tidak dapat dihindari, melalui kekuatan jika perlu.

China telah mengirim pesawat tempur melintasi garis tengah Selat Taiwan, zona penyangga de facto antara kedua negara tetangga, hampir setiap hari.

Pada bulan Mei, pasukan China mengepung Taiwan dengan latihan udara, darat, dan laut setelah pelantikan Presiden Taiwan Lai Ching-te, seorang kritikus Beijing yang menekankan kedaulatan Taiwan dalam pidato pelantikannya.

Direktur CIA Bill Burns dan pejabat AS lainnya mengatakan mereka yakin Xi sedang mempersiapkan militernya agar mampu merebut Taiwan pada tahun 2027.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)