Ini Gambaran Mengerikannya Invasi China terhadap Taiwan

Minggu, 28 Juli 2024 - 09:28 WIB
loading...
A A A
"Cuplikan itu terlalu nyata, sangat dapat diduga bahwa itu akan terjadi, dan Anda bahkan dapat membayangkan siapa yang akan melakukan hal-hal itu," tulis warganet Taiwan lainnya.

Ada juga warga Taiwan yang menyatakan tekad untuk melawan ancaman apa pun dari China.

"Sebagai seorang sersan di Angkatan Darat Republik China, selama saya masih hidup, saya tidak akan membiarkan tanah negara saya diserbu oleh Tentara Merah," tulis seorang anggota militer Taiwan dalam komentarnya di YouTube.

Republik China adalah nama resmi Taiwan, sedangkan Republik Rakyat China merupakan nama resmi China.

Proyek serial TV tersebut merupakan risiko bagi banyak pihak yang terlibat karena sensitivitas topik tersebut di China.

Daya tarik pasar yang beranggotakan 1,4 miliar orang di seberang selat tersebut telah mendorong banyak warga Taiwan di industri hiburan untuk mendukung klaim Beijing bahwa Taiwan adalah bagian dari China, sebuah sentimen yang tidak sejalan dengan pandangan sebagian besar warga Taiwan, sebagaimana ditunjukkan oleh jajak pendapat secara konsisten.

Produser Zero Day Cheng Shin-mei mengatakan kepada TIME, yang dilansir Minggu (28/7/2024), bahwa beberapa sutradara dan aktor telah meninggalkan proyek tersebut karena khawatir akan menghadapi reaksi keras di China.

"Mereka biasanya harus menandatangani kontrak dengan klausul yang melarang mereka terlibat dalam topik yang sensitif secara politik, dan pelanggar harus membayar kerugian yang disebabkan oleh hal itu," katanya.

Saat trailer dirilis, sirene terdengar di seluruh kota, sementara penduduk di seluruh Taiwan utara menerima pemberitahuan push di ponsel mereka yang memperingatkan mereka untuk berlindung di tengah "ancaman rudal/roket”.

Minggu ini, pulau yang memerintah sendiri itu juga menyaksikan pasukan Taiwan melaksanakan rangkaian latihan perang tahunan Han Kuang, yang bertujuan untuk melawan invasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)