Netanyahu: AS dan Israel Harus Bentuk NATO-nya Timur Tengah untuk Melawan Iran

Kamis, 25 Juli 2024 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, negara-negara yang berdamai dengan Israel atau yang berniat melakukan hal tersebut harus bergabung dengan blok tersebut, karena Iran merupakan ancaman bagi mereka semua.

“Saat kita melawan Iran, kita sedang melawan musuh Amerika Serikat yang paling radikal dan paling mematikan,” kata Netanyahu.

"Ketika Israel berjuang dan berupaya mencegah nuklir Iran, kami tidak hanya melindungi diri kami sendiri, kami juga melindungi Anda,” imbuh dia.

“Musuh kami adalah musuh Anda, perjuangan kami adalah perjuangan Anda, kemenangan kami akan menjadi kemenangan Anda,” paparnya kepada anggota Parlemen AS. “Saya tahu Amerika mendukung kami."

AS telah memberikan bantuan militer kepada Israel selama perang sembilan bulan dengan Hamas yang diumumkan Netanyahu setelah serangan kelompok perlawanan Palestina itu terhadap Israel pada 7 Oktober 2023.

Ditekan oleh warga Palestina dan Arab-Amerika yang tergabung dalam partainya Biden, pemerintahan Biden telah mengusulkan rencana gencatan senjata tiga tahap di wilayah tersebut, namun Israel enggan menerimanya.

Netanyahu mengatakan Israel tidak akan berhenti sampai pihaknya menghancurkan kemampuan militer Hamas, mengakhiri kekuasaannya di Gaza, dan memulangkan semua sandera yang ditawan dalam serangan 7 Oktober.

“Itulah arti kemenangan total. Dan kami akan menerima apa pun yang kurang dari itu," katanya.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)