Ditanya 'Terobosan Besar Virus Corona', Trump Kabur Tinggalkan Wartawan

Senin, 24 Agustus 2020 - 09:05 WIB
loading...
A A A
“(Terapi) plasa convalescentmungkin berhasil—meskipun masih perlu dibuktikan dalam uji klinis—tetapi tidak sebagai pengobatan penyelamatan bagi orang-orang yang sudah sakit parah,” kata Len Horovitz, spesialis paru di Lenox Hill Hospital di New York City, kepada AFP, yang dilansir Senin (24/8/2020).

Dia mengatakan bahwa plasma darah kemungkinan akan bekerja jauh lebih baik setelah seseorang terpapar virus, yakni ketika tubuh berusaha menetralkan infeksi.

Presiden Trump sebelumnya menuduh FDA sebagai bagian dari "deep state" dan menunda pengujian vaksin sampai setelah pemilihan presiden November mendatang.

Juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany melalui Twitter mengatakan; "Terobosan terapeutik besar terungkap pagi ini". Dia mengatakan Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar dan kepala FDA Stephen Hahn akan hadir dalam konferensi pers Trump.

Uji coba vaksin Covid-19 pada manusia saat ini sedang dilakukan di seluruh dunia dalam upaya untuk mengalahkan pandemi, yang sejauh ini telah menewaskan 800.000 orang di seluruh dunia, termasuk 174.000 orang Amerika.

Tidak ada vaksin yang lulus semua pemeriksaan keamanan yang diperlukan untuk diluncurkan ke masyarakat umum.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)