Rencana Perang Jerman Melawan Rusia Bocor, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Keduanya

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:01 WIB
loading...
Rencana Perang Jerman...
Rencana perang Jerman melawan Rusia telah bocor. Dari perbandingan, kekuatan militer Rusia lebih unggul dibandingkan Jerman. Foto/Vadim Savitskiy/Russian Defense Ministry Press Service
A A A
JAKARTA - Dokumen rencana perang Jerman melawan Rusia telah dibocorkan media Berlin; Der Spiegel dan Bild. Dokumen tersebut berisi rencana Kementerian Pertahanan di Berlin menyusun langkah darurat untuk potensi konflik militer dengan Moskow.

Laporan Der Spiegel pada Jumat lalu menyebutkan bahwa berdasarkan “Rencana Operasional Jerman (OPLAN DEU)”, Berlin akan mengatur pemindahan 800.000 tentara NATO dan sekitar 200.000 kendaraan tempur, termasuk tank dan perangkat keras lainnya dari pelabuhan di Jerman, Belanda, dan Belgia dalam waktu tiga sampai enam bulan.

Terlepas dari dukungan NATO, kekuatan militer Jerman juga cukup besar untuk melawan Rusia.



Perbandingan Kekuatan Militer Jerman dan Rusia

1. Jumlah Tentara


Secara peringkat, GlobalFirePower menempatkan Rusia jauh di atas Jerman. Sementara Moskow bertengger di urutan ke-2, Berlin hanya menempati peringkat ke-19 dari 145 negara di dunia.

Pada jumlah tentara, Rusia juga unggul telak. Mereka memiliki 1,32 juta personel aktif, 2 juta tentara cadangan, dan 250.000 unit paramiliter.

Sedangkan untuk Jerman, mereka 181.600 personel tentara aktif dan 34.000 personel tentara cadangan.

2. Anggaran Pertahanan


Anggaran pertahanan menjadi aspek penting yang mendukung kekuatan militer sebuah negara. Maka dari itu, tak jarang negara-negara besar mengalokasikan dana besar untuk anggaran ini.

Masih sama, Rusia mengungguli Jerman dalam perbandingan jumlah anggaran pertahanan. Moskow memiliki anggaran militer USD109 miliar, sedangkan Berlin hanya USD55,9 miliar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)