Rencana Perang Jerman Melawan Rusia Bocor, Seperti Apa Detailnya?

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:30 WIB
loading...
Rencana Perang Jerman...
Jerman sudah menyiapkan rencana perang melawan Rusia. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Jerman telah menyusun rencana darurat untuk potensi konflik militer dengan Rusia. Demikian klaim Der Spiegel dan Bild, setelah melihat dugaan dokumen tersebut.

Rencana tersebut dilaporkan menggambarkan Jerman sebagai negara transit utama bagi pasukan NATO, dengan populasi dan layanan sipilnya diharapkan dapat membantu personel militer asing.

Bulan lalu, pemerintah Jerman secara resmi memperbarui pedoman masa perangnya untuk pertama kalinya sejak tahun 1989, dengan memasukkan langkah-langkah seperti wajib militer dan memaksa produsen untuk memproduksi barang perang.

Dalam laporannya pada hari Jumat, Der Spiegel menuduh bahwa berdasarkan 'Rencana Operasional Jerman' (OPLAN DEU), negara tersebut harus dapat mengatur pemindahan 800.000 tentara NATO dan sekitar 200.000 kendaraan, termasuk tank dan perangkat keras lainnya, dari pelabuhan di Jerman. Belanda dan Belgia di Timur, dalam waktu tiga sampai enam bulan.

Beberapa jalan raya utama seharusnya digunakan untuk tujuan ini, yang berarti jalan tersebut akan ditutup untuk lalu lintas sipil. Komunitas lokal diharapkan untuk menyediakan makanan, perumahan, tempat istirahat, dan bahan bakar bagi personel militer yang lewat, menurut klaim kedua media tersebut.

Der Spiegel mengutip Ralph Tiesler, presiden Kantor Federal untuk Perlindungan Sipil dan Bantuan Bencana, yang memperkirakan bahwa “aktor musuh dapat mengambil tindakan untuk menghambat atau memperlambat pergerakan pasukan NATO,” baik melalui sabotase atau serangan rudal.

Polisi Jerman dan layanan darurat dilaporkan harus memprioritaskan perlindungan rute-rute utama ini dan menghilangkan konsekuensi dari setiap serangan terhadap rute-rute tersebut.

Menurut Bild, mengutip juru bicara Kementerian Pertahanan, selain perannya sebagai pusat logistik NATO, Jerman juga perlu mendirikan kamp tawanan perang besar di wilayahnya jika terjadi konfrontasi militer dengan Rusia.

Kedua media tersebut mengutip Inspektur Jenderal Bundeswehr Carsten Breuer yang memperkirakan bahwa Berlin memiliki waktu hingga tahun 2029 untuk bersiap menghadapi potensi konflik militer dengan Moskow, karena Rusia diperkirakan berada dalam posisi untuk menyerang NATO pada saat itu.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)