Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Senin, 15 Juli 2024 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Pejabat FBI mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka menyisir latar belakang Crooks dan aktivitas media sosialnya sambil berupaya mendapatkan akses ke teleponnya. Aplikasi chatting Discord, sebuah platform media sosial yang populer di kalangan orang-orang yang bermain game online, mengatakan Crooks tampaknya memiliki akun tetapi jarang menggunakannya dan tidak menggunakannya dalam beberapa bulan terakhir.

"Tidak ada bukti dia menggunakan akunnya untuk mempromosikan kekerasan atau mendiskusikan pandangan politiknya," kata juru bicara Discord.


4. Belum Memiliki Kecenderungan Politik yang Jelas

Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Foto/AP

Kecenderungan politik Crooks masih belum jelas. Catatan menunjukkan Crooks terdaftar sebagai pemilih Partai Republik di Pennsylvania, tetapi laporan keuangan kampanye federal juga menunjukkan bahwa dia memberikan $15 kepada komite aksi politik progresif pada 20 Januari 2021, hari ketika Biden dilantik.

Crooks lulus dari Sekolah Menengah Bethel Park pada tahun 2022. Dalam video upacara kelulusan sekolah yang diposting online, Crooks terlihat melintasi panggung untuk menerima ijazahnya, berpenampilan bertubuh kurus dan berkacamata. Distrik sekolah mengatakan akan bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidik. Di tahun terakhirnya, Crooks termasuk di antara beberapa siswa yang diberi penghargaan untuk matematika dan sains.

5. Memiliki Masa Lalu yang Kelam

Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Foto/AP

"Crooks mencoba masuk tim senapan sekolah tetapi ditolak karena dia penembak yang buruk," kata Frederick Mach, kapten tim saat ini yang beberapa tahun di belakang Crooks di sekolah, dilansir AP.

Jason Kohler, yang mengatakan dia bersekolah di SMA yang sama tetapi tidak berbagi kelas dengan Crooks, mengatakan Crooks diintimidasi di sekolah dan duduk sendirian saat makan siang. Siswa lain mengejeknya karena pakaian yang dia kenakan, termasuk pakaian berburu, kata Kohler.

“Dia diintimidasi hampir setiap hari,” kata Kohler kepada wartawan. “Dia hanya orang buangan, dan kamu tahu bagaimana keadaan anak-anak saat ini.”

Crooks bekerja di panti jompo sebagai asisten diet, pekerjaan yang umumnya melibatkan persiapan makanan. Marcie Grimm, administrator Keperawatan dan Rehabilitasi Terampil Bethel Park, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia “terkejut dan sedih mengetahui keterlibatannya.” Grimm menambahkan bahwa Crooks memiliki pemeriksaan latar belakang yang bersih ketika dia dipekerjakan.

6. Menggunakan Senjata yang Dibeli Ayahnya

Mengapa Motif Upaya Pembunuhan Donald Trump Masih Sulit Terungkap? Ini 7 Alasannya

Foto/AP

Penjahat menggunakan senapan jenis AR, yang menurut pihak berwenang mereka yakini dibeli oleh ayahnya. Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertugas di Pittsburgh, mengatakan penyidik belum mengetahui apakah dia mengambil senjata tersebut tanpa izin ayahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)