alexametrics

Selandia Baru Cabut Peringatan Tsunami

loading...
Selandia Baru Cabut Peringatan Tsunami
Pemerintah Selandia Baru dilaporkan telah mencabut peringatan tsunami. Foto/Istimewa
A+ A-
WELLINGTON - Pemerintah Selandia Baru dilaporkan telah mencabut peringatan tsunami. Peringatan ini sebelumnya dikeluarkan setelah adanya gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,4 skala Richter yang mengguncang wilayah Kepulauan Kermadec di Samudra Pasifik, sebelah utara Selandia Baru.

Organisasi Pertahanan Sipil Selandia Baru mengatakan, berdasarkan informasi terbaru yang mereka miliki, gempa tersebut tidak menimbulkan ancaman tsunami terhadap Selandia Baru.

"Berdasarkan informasi saat ini, penilaian awal adalah bahwa gempa bumi tidak mungkin menyebabkan tsunami yang akan mengancam Selandia Baru," kata badan tersebut, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (16/6).



Sebelumnya diwartakan, Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, gempa berkekuatan 7,4 melanda busur pulau, yang berjarak 800-1.000 km dari Pulau Utara Selandia Baru.

Badan itu mengatakan gempa bumi menghantam sekitar 872,6 kilometer timur laut Ngunguru, sebuah kota Selandia Baru dengan sekitar 1.400 orang, pada pukul 10.55 pagi pada Minggu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak