Pelaku Penembakan Polisi Selandia Baru Tertangkap

Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:02 WIB
loading...
Pelaku Penembakan Polisi Selandia Baru Tertangkap
Polisi Selandia Baru menangkap pelaku penembakan polisi. Foto/Newshub
A A A
WELLINGTON - Seorang pria berusia 24 tahun telah ditangkap dan didakwa di Selandia Baru karena membunuh seorang petugas polisi. Pihak kepolisian setempat kini memburu seorang wanita dengan tuduhan membantu pria tersebut.

Dua orang polisi Selandia Baru yang tidak bersenjata ditembak saat menghentikan sebuah mobil untuk melakukan pemeriksaan rutin di pinggiran kota Auckland. Seorang petugas polisi bernama Matthew Hunt (28), tewas dalam kejadian tersebut. Sementara seorang petugas lainnya terluka parah. Seorang anggota masyarakat juga terluka dalam insiden tersebut. (Baca: Dor! Dua Polisi Selandia Baru Ditembak, Satu Tewas )

Hunt adalah polisi pertama yang tewas dalam tugasnya dalam setidaknya satu dekade di Selandia Baru, di mana kejahatan senjata relatif jarang terjadi.

Pria yang didakwa, yang tidak bisa disebutkan namanya karena perintah undang-undang, akan muncul di pengadilan pada hari Sabtu (20/6/2020).

"Penyelidikan atas insiden ini sedang berlangsung dan polisi tidak dapat mengesampingkan kemungkinan orang lain didakwa," kata polisi Selandia Baru dalam sebuah pernyataan seperti dinukil dari Reuters.

Polisi mengatakan petugas kedua yang ditembak dan seorang anggota masyarakat yang terluka dalam insiden itu dalam kondisi stabil di rumah sakit.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)