Terungkap, Mobil Mewah Hadiah Putin untuk Kim Jong-un Gunakan Suku Cadang Korsel

Rabu, 03 Juli 2024 - 14:25 WIB
loading...
A A A

Produksi Tumbuh


Perusahaan ini meluncurkan produksi resmi di wilayah Tatarstan Rusia, sekitar 1.000 km (620 mil) dari Moskow, pada tahun 2021—sebelum kemudian dibuat dalam skala eksperimental kecil di NAMI.

Mobil tersebut akan memulai produksi tambahan di St Petersburg akhir tahun ini di bekas pabrik Toyota.

Toyota adalah salah satu dari banyak produsen mobil asing yang keluar dari pasar Rusia sejak invasi tersebut, yang oleh Rusia disebut sebagai "operasi militer khusus".

Eksodus ini meninggalkan kesenjangan yang dengan cepat diisi oleh produsen China, dengan cepat merebut lebih dari separuh pangsa pasar dan memperlihatkan terbatasnya kapasitas produksi dalam negeri Rusia.

Perusahaan Korea Selatan termasuk di antara pemasok terbesar Aurus, termasuk produsen peralatan industri Kyungki Industrial Co, produsen suku cadang mobil BYT CO LTD, dan pemasok baterai Enertech International Inc.

Produsen komponen plastik Italia Industrie Ilpea Spa dan perusahaan Hong Kong Rain Electronics juga memasok barang.

Kyungki Industrial Co mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters pada hari Senin bahwa mereka belum menandatangani kontrak apa pun dengan Aurus atau pemasok Rusia sejak tahun 2021 atau berpartisipasi dalam proyek lebih lanjut di Rusia sejak tahun 2022. Mereka juga mengatakan bahwa mereka akan khawatir dengan potensi sanksi apa pun.

Seorang perwakilan perusahaan sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan tersebut terus memasok Aurus dan tidak khawatir tentang potensi sanksi.

Rain Electronics tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Ketika koresponden Reuters mengunjungi alamat yang tercantum di internet sebagai kantor perusahaan di Hong Kong, tidak ada jejak Rain Electronics di lantai yang terdaftar secara online atau di gedung kantor.

BYT CO LTD, Enertech International, dan Industrie Ilpea Spa tidak menanggapi permintaan komentar Reuters.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)
pixels