Pimpin Kemenangan National Rally pada Usia 28 Tahun, Jordan Bardella Bisa Jadi PM Prancis Termuda

Selasa, 02 Juli 2024 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Ketika Macron melakukan hal tersebut, Bardella, yang sering kali mengenakan jas dan dasi, mulai berkampanye, mengurangi citra bintang popnya agar tampak lebih seperti negarawan meskipun ia kurang berpengalaman dalam pemerintahan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Reli Nasional telah melunakkan beberapa posisi yang paling kontroversial, termasuk mendukung beberapa usulannya untuk meningkatkan belanja publik dan kebijakan ekonomi proteksionis, serta mengeluarkan Prancis dari komando militer strategis NATO.



Saat memaparkan program baru partainya, Bardella mengatakan bahwa sebagai perdana menteri ia akan mendukung hukum dan ketertiban, peraturan migrasi yang lebih ketat, dan membatasi tunjangan sosial tertentu, seperti perumahan, hanya untuk warga negara Prancis. Dia mengatakan bahwa warga negara ganda akan dilarang melakukan beberapa pekerjaan penting tertentu, seperti pegawai negeri di bidang pertahanan dan keamanan.

Dia berjanji untuk memotong pajak bahan bakar, gas dan listrik, dan berjanji untuk membatalkan perubahan dana pensiun Macron. Pemerintahannya yang mengutamakan hukum dan ketertiban juga akan memperluas cakupannya ke sekolah-sekolah negeri, dan memperluas larangan penggunaan telepon seluler ke sekolah-sekolah menengah atas.

Para pesaingnya mengatakan kebijakannya dapat menimbulkan kerusakan jangka panjang terhadap perekonomian Prancis dan melanggar hak asasi manusia.

Di dunia internasional, Bardella bertujuan untuk melawan tuduhan bahwa partai Le Pen telah lama bersahabat dengan Rusia dan Presiden Vladimir Putin. Dia mengatakan dia menganggap Rusia sebagai “ancaman multidimensi baik bagi Perancis dan Eropa,” dan mengatakan dia akan “sangat waspada” terhadap setiap upaya Rusia untuk mengganggu kepentingan Perancis.

Meskipun ia mendukung kelanjutan pengiriman persenjataan Prancis ke Ukraina, ia tidak akan mengirimkan pasukan Prancis untuk membantu negara tersebut mempertahankan diri. Dia juga tidak akan mengizinkan pengiriman rudal jarak jauh yang mampu menyerang sasaran di wilayah Rusia.

Bagi pemilih dengan pendapatan rendah atau yang merasa tersisih dari keberhasilan ekonomi di Paris atau perekonomian global, Bardella menawarkan pilihan yang menarik, kata Alduy.

“Perasaan kerentanan masyarakat terhadap faktor-faktor yang berada di luar kendali mereka, memerlukan perubahan radikal dalam pikiran banyak pemilih,” katanya. “Dia memiliki catatan yang bersih dan tidak memiliki beban masa lalu.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)
pixels